makan sate ayam madura sama lontongnya 3 biji

sate ayam
sate ayam
judulnya masi males masak, hari ini korbannya adalah sate ayam....... oh bukan ... dompet saya lagi
sate ayam madura yang mangkal setiap malem ga jauh dengan rumah .. yah sekitar 5 menit naek motor........ kalo jalan kaki ... lama juga.

harganya ..... sate ayam per sepuluh tusuk empat belas ribu rupiah... ga tau tuh kalo sate kambing... saya engga nanya waktu itu..... ada juga sop ceker sama soto sulung...nya.... saya juga engga nanya harganya... orang saya belinya sate ayam.

lama menunggu sate di kipas kipas di atas bara api yang sebentar sebentar mengeluarkan api...... seolah mau myambar tukang satenya.....

kebetulan malem itu hari baru saja hujan..... sepi..... yang ada hanya saya dan si penjual sate........ saya lihat ke belakang ternyata ada sungai cukup besar mengalir di kegelapan malam .... begitulah suasana di tukang sate deket rumah saya itu.

ok sate sudah jadi.... saya bayar dua puluh rebu.... eits si tukang sate ga punya kembalian .... maklum sate....... ya sudah saya lihat lontong di pojok kiri atas gerobak satenya.... saya tanyalah berapa harganya itu.... dia bilang dua rebu..... mahal amat.... mana kecil pulak.......

ya sudahlah daripada says terjebak di pinggir sungai lama lama saya minta tiga lontong di potong potong pake bumbu sate juga...... biar banyak bumbunya..... secara saya suka aja gitu sama bumbu sate.... apalagi sate madura......

sate ayam
sudah ditambah lontong
rasanya...... mantab luar biasa masya Alloh.......... dagingnya empuk masih ada jus dagingnya... tapi mateng sempurna..........dan bumbunya itu.... tidak pernah gagal.... bumbu sate madura memang selalu nomer satu di hati ini.
semoga Alloh melimpahkan rahmatnya kepada tukang sate yang sudah membuat sate yang begitu lezat ini.......


siapa tau mau lihat vidionya


Tidak ada komentar: